Hantu, siapa (ga’) takut ?

Posted: September 13, 2008 in Negeriku.......
Tag:, , ,

Hantu, yah di film film dilukiskan dengan aneka bentuk. Di Cina orang mengenal vampir, di negeri barat ada drakula ‘n frankenstein dan dinegeri sendiri jenis hantunya malah ada segudang, ada pocong, sundel bolong, gondoruwo, kuntilanak, suster ngesot, wewe gombel. . . . . . . . . . .mungkin masih banyak dedemit lainnya yang belum diabsen.

Responbility terhadap dunia perhantuan ini bermacam macam, ada yang pemberani bahkan punya profesi sebagai pengusir hantu seperti yang pernah marak di TV. Ada juga yang sebaliknya, penakut. . . . saking takutnya bahkan tidur sendirian dikamarpun ga berani apalagi diselingi nonton film horor.
Andai skala responbility pada hantu mirip dengan skala gempa, m ungkin aku berada diskala 5, pemberani tidak en takutpun ga’. . . . . .yah, sedang sedang saja.
Tentang hantu ini aku pernah mengalaminya meski ga head to head dan anehnya semua terjadi didalam masjid.
Yang pertama, saat aku masih kecil saat masih suka tiduran dimasjid. Pas antara tidur dan tidak, nggelele, sepertinya ada sekian orang berputar sambil bawa lentera. Padahal pas aku benar benar sadar, ternyata lagi sepi.
Yang kedua, saat aku sholat sendirian di masjid. Sebenarnya sih belum terlalu malam tapi suasana nampak hening. Beberapa saat usai takbirattul ikhram, kayaknya sih ada bayangan dibelakang. Nah, ini yang bikin aku ga tenang, grogi nih. . . . maklum bulu kuduk sudah mulai njeprak. Alhasil sholatku jadi lebih kilat dibanding biasanya en setengah berlari pas keluar dari masjid.
Sempat juga nengok kebelakang , hmmm. . . sepertinya ga ada siapa siapa.
Yang ketiga, weleh ga minta lah. Aku pikir cukup 2 kali saja. Aku berdoa (hehehe, jahat ya ) smoga orang lain saja yang mengalaminya.. . . Amin.

Iklan
Komentar
  1. ma2nn_smile berkata:

    hehehe…..dasar manusia xaman skrg…..
    lam kenal ya mas…

  2. Frenavit Putra berkata:

    Wah kox critanya mistis gini ya??? Jadi mrinding coz lagi ngenet di warnet sampai larut malem ini… he..he….

    hehehe. . . . .
    Ini ga’ nakut nakuti tapi memang true story
    .

  3. sama tuch kaya aku… itu aku banget lho Mas.. cz rumahku malah deket banget ma kuburan… tapi asyik kok…

    rumah dekat kuburan ? weh, peluang besar nìh. . . . . . .bisa melamar jadi penjaga en penggali kubur. Yah, minimal dapat uang jasa parkir pas ada acara pemakaman. . . . . . . . .hehehe

  4. aR_eRos berkata:

    “dinegeri sendiri jenis hantunya malah ada segudang”
    ==kalo Mudz sendiri masuk jenis yang mana hohohoh==

  5. aR_eRos berkata:

    “Alhasil sholatku jadi lebih kilat dibanding biasanya en setengah berlari pas keluar dari masjid”
    === wah ini ce skala penakut huhuhu, baru ada bayangan aza bulu kuduk jeprak. kecuali liat langsung, kali aza bayangan kelambu tuh ===

    weh, Ros. . . . baru serasa ada bayangan saja, aku sudah begitu. . . . .
    apalagi melihat langsung, peeh bisa koma aku.

    Tapi BTW, pas sekilas menengok kebelakang kayaknya sih hantunya mirip kamu. . . . . . hehehe.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s